KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER
Kelas :
VI (ENAM)
Bidang Studi :
TEMA 5
Kurikulum :
K13
No Soal |
Komptensi Dasar / Capaian Pembelajaran |
Materi |
Bentuk Soal |
Level |
Indikator Soal |
PPKn |
|||||
1 |
3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan
ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
PG |
2 |
Peserta didik dapat menunjukan sikap yang baik dalam menyiapi
perbedaan ekonomi dalam masyarakat |
2 |
3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan
ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
PG |
|
Disajikan soal, siswa apat meyebutkan manfaat dan kegiatan
berwirausaha dengan benar |
3 |
3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan
ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
PG |
1 |
Disajikan kalimat soal, siswa dapat menjelaskan pengertian dari
wirausaha dengan benar. |
4 |
3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan
ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
PG |
|
Disajikan
soal, siswa dapat menunjukan contoh sikap dari wirausahawan |
5 |
3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan
ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
PG |
|
Peserta didik dapat menganalisis dampak yang
terjadi karena adanya perbedaan jenis pekerjaan |
Bahasa Indonesia |
|||||
6 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb. |
Formulir |
PG |
1 |
Disajikan soal, siswa dapat
menjelaskan pengertian formulir dengan benar. |
7 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb. |
Formulir |
PG |
2 |
Disajikan soal, siswa dapat
menyebutkan pengertian daftar riwayat hidup |
8 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb. |
Formulir |
PG |
1 |
Disajikan soal, siswa dapat
menunjukan bahasa yang digunakan dalam pembuatan formulir dengan benar |
9 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb. |
Formulir |
PG |
3 |
Disajikan data, siswa dapat
menuliskan biodata dalam formulr. |
10 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb. |
Formulir |
PG |
1 |
Siswa dapat menunjukan pengisian daftar
riwayat hidup seseorang dengan benar. |
Ilmu Pengetahuan Alam |
|||||
11 |
3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm
kehidupan sehari-hari |
Magnet |
PG |
1 |
Siswa dapat menjelaskan pengertian dari benda magnetis
dengan benar |
12 |
3.5.
Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari |
Magnet |
PG |
3 |
Peserta didik dapat menganalisis benda yang dapat di tarik
oleh magnet dan benda yang tidak dapat di tarik magnet |
13 |
3.5.
Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari |
Magnet |
PG |
1 |
Disajikan gambar benda, siswa
dapat menunjukan contoh benda non magnetis dengan benar. |
14 |
3.5.
Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari |
Magnet |
PG |
1 |
Siswa dapat menyebutkan nama
daerah yang dipengaruhi gaya magnet |
15 |
3.5.
Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari |
Magnet |
PG |
3 |
Siswa dapat menunjukan sifat yang
dimiliki magnet dengan benar Di sajikan sebuah pernyataan
peserta didik dapat menunjukan sifat yang dimiliki magnet dengan benar |
Ilmu Pengetahuan Sosial |
|||||
16 |
3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia
dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan
pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
PG |
2 |
Siswa dapat menjelaskan pengertian
dari ekspor dengan benar |
17 |
3.3.
Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi,
politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
PG |
2 |
Siswa dapat menunjukan hasil
kelautan INdonesia yang diekspor ke negara ASEAN |
18 |
3.3. Menganalisis
posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik,
sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
PG |
2 |
Siswa dapat menunjukan bentuk
kerjasama di bidang ekonomi dengan negara-negara ASEAN |
19 |
3.3.
Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi,
politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
PG |
1 |
Disajikan gambar, siswa dapat
menunjukan komoditas ekspor dari hasil hutan |
20 |
3.3.
Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi,
politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
PG |
1 |
Siswa dapat menyebutkan nama
kerjasama negara ASEAN dalm bidang olahraga dengan benar |
Seni Budaya dan Prakarya |
|||||
21 |
3.1.
Memahami Reklame |
Reklame |
PG |
1 |
Siswa apat menuliska jenis reklame
yang bertujuan menarik pembeli dengan benar |
22 |
3.1. Memahami
Reklame |
Reklame |
PG |
2 |
Siswa dpat mnyebutkan syarat pembuatan reklame
denag benar |
23 |
3.1. Memahami
Reklame |
Reklame |
PG |
2 |
Disajikan gambar reklame, siswa dapat
menyebutkan isi reklame dengan benar. |
24 |
3.1. Memahami
Reklame |
Reklame |
PG |
1 |
Disajikan
pernyataan, siswa dapat menunjukan komposisi dari poster dengan benar |
25 |
3.1. Memahami
Reklame |
Reklame |
PG |
2 |
Peserta didik
dapat menunjukan contoh embalase dengan benar. |
PPKn |
|||||
26 |
3.3 Menelaah
keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
IS |
2 |
Disajikan kalimat soal, siswa dapat
menjelaskan pengertian dari wirausaha dengan benar. |
27 |
3.3 Menelaah
keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
IS |
1 |
Disajikan soal, siswa dapat
meyebutkan salah satu contoh bidang wirausaha |
Bahasa Indonesia |
|||||
28 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb. |
Formulir |
IS |
1 |
Disajikan soal, siswa dapat menjelaskan pengertian |
29 |
3.6.
Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota,
pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb. |
Formulir |
IS |
2 |
Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan |
Ilmu Pengetahuan Alam |
|||||
30 |
3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam
kehidupan sehari-hari |
Magnet |
IS |
1 |
Siswa dapat menjelaskan pengertian dari benda |
31 |
3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat
magnet dalam kehidupan sehari-hari |
Magnet |
IS |
1 |
Siswa dapat menyebutkan nama daerah yang dipengaruhi gaya magnet |
Ilmu Pengetahuan Sosial |
|||||
32 |
3.3. Menganalisis posisi dan peran
INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya
teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
IS |
1 |
Siswa dapat mrnyrbutkantanggal didirikannya organisasi ASEAN |
33 |
3.3. Menganalisis posisi dan peran
INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya
teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
IS |
1 |
Siswa dapat menunjukan bentuk kerjasama di bidang ekonomi dengan
negara-negara ASEAN |
Seni Budaya dan Prakarya |
|||||
34 |
3.1. Memahami Reklame |
Reklame |
IS |
3 |
Disajikan teks, siswa dapat menyebutka
pengertian logo dengan benar |
35 |
3.1. Memahami Reklame |
Reklame |
IS |
2 |
Siswa dapat menjelaskan pengertian iklan degan
benar. |
PPKn |
|||||
36 |
3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan
ekonomi masyarakat |
Wirausaha |
UR |
3 |
Peserta didik dapat menyebutkan 3 contoh sikap
yang harus dimiliki seorang wirausaha |
Bahasa
Indonesia |
|||||
37 |
3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir
pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar
riwayat hidup dsb |
Formulir |
UR |
2 |
Siswa dpat meyebutkan 3 data yang harus diisi
pada formulir dengan benar |
Ilmu
Pengetahuan Alam |
|||||
38 |
3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam
kehidupan sehari-hari |
Magnet |
UR |
3 |
Siswa dapat menunjukan sifat yang dimiliki magnet dengan benar |
Ilmu Pengetahuan Sosial |
|||||
39 |
3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia
dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan
pendidikan dalam lingkungan ASEAN |
ASEAN |
UR |
3 |
Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan manfaat kegiatan ekspor. |
Seni Budaya dan Prakarya |
|||||
40 |
3.1. Memahami Reklame |
Reklame |
UR |
3 |
Peserta didik dapat membuat contoh kalimat poster dengan benar |
Komentar
Posting Komentar