Contoh kisi-kisi soal Penilaian Akhir Semester | Tema 5 | Kelas 6

 


KISI-KISI PENILAIAN AKHIR SEMESTER

Kelas                 : VI (ENAM)

Bidang Studi      : TEMA 5

Kurikulum          : K13

 

No Soal

Komptensi Dasar / Capaian Pembelajaran

Materi

Bentuk Soal

Level

Indikator Soal

PPKn

1

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

PG

2

Peserta didik dapat menunjukan sikap yang baik dalam menyiapi perbedaan ekonomi dalam masyarakat

2

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

PG

 

Disajikan soal, siswa apat meyebutkan manfaat dan kegiatan berwirausaha dengan benar

3

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

PG

1

Disajikan kalimat soal, siswa dapat menjelaskan pengertian dari wirausaha dengan benar.

4

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

PG

 

Disajikan soal, siswa dapat menunjukan contoh sikap dari wirausahawan

5

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

PG

 

Peserta didik dapat menganalisis dampak yang terjadi karena adanya perbedaan jenis pekerjaan 

Bahasa Indonesia

6

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

PG

1

Disajikan soal, siswa dapat menjelaskan pengertian formulir dengan benar.

7

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

PG

2

Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan pengertian daftar riwayat hidup

8

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

PG

1

Disajikan soal, siswa dapat menunjukan bahasa yang digunakan dalam pembuatan formulir dengan benar

9

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

PG

3

Disajikan data, siswa dapat menuliskan biodata dalam formulr.

10

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

PG

1

Siswa dapat menunjukan pengisian daftar riwayat hidup seseorang dengan benar.

Ilmu Pengetahuan Alam

11

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari

Magnet

PG

1

Siswa dapat menjelaskan pengertian dari benda magnetis dengan benar

12

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari

Magnet

PG

3

Peserta didik dapat menganalisis benda yang dapat di tarik oleh magnet dan benda yang tidak dapat di tarik magnet

13

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari

Magnet

PG

1

Disajikan gambar benda, siswa dapat menunjukan contoh benda non magnetis dengan benar.

14

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari

Magnet

PG

1

Siswa dapat menyebutkan nama daerah yang dipengaruhi gaya magnet

15

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dlm kehidupan sehari-hari

Magnet

PG

3

Siswa dapat menunjukan sifat yang dimiliki magnet dengan benar

Di sajikan sebuah pernyataan peserta didik dapat menunjukan sifat yang dimiliki magnet dengan benar

Ilmu Pengetahuan Sosial

16

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

PG

2

Siswa dapat menjelaskan pengertian dari ekspor dengan benar

17

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

PG

2

Siswa dapat menunjukan hasil kelautan INdonesia yang diekspor ke negara ASEAN

18

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

PG

2

Siswa dapat menunjukan bentuk kerjasama di bidang ekonomi dengan negara-negara ASEAN

19

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

PG

1

Disajikan gambar, siswa dapat menunjukan komoditas ekspor dari hasil hutan

20

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

PG

1

Siswa dapat menyebutkan nama kerjasama negara ASEAN dalm bidang olahraga dengan benar

Seni Budaya dan Prakarya

21

3.1. Memahami Reklame

Reklame

PG

1

Siswa apat menuliska jenis reklame yang bertujuan menarik pembeli dengan benar

22

3.1. Memahami Reklame

Reklame

PG

2

Siswa dpat mnyebutkan syarat pembuatan reklame denag benar

23

3.1. Memahami Reklame

Reklame

PG

2

Disajikan gambar reklame, siswa dapat menyebutkan isi reklame dengan benar.

24

3.1. Memahami Reklame

Reklame

PG

1

Disajikan pernyataan, siswa dapat menunjukan komposisi dari poster dengan benar

25

3.1. Memahami Reklame

Reklame

PG

2

Peserta didik  dapat menunjukan contoh embalase dengan benar.

PPKn

26

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

IS

2

Disajikan kalimat soal, siswa dapat menjelaskan pengertian dari wirausaha dengan benar.

27

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

IS

1

Disajikan soal, siswa dapat meyebutkan salah satu contoh bidang wirausaha

Bahasa Indonesia

28

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

IS

1

Disajikan soal, siswa dapat menjelaskan pengertian

29

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb.

Formulir

IS

2

Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan

Ilmu Pengetahuan Alam

30

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari

Magnet

IS

1

Siswa dapat menjelaskan pengertian dari benda

31

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari

Magnet

IS

1

Siswa dapat menyebutkan nama daerah yang dipengaruhi gaya magnet

Ilmu Pengetahuan Sosial

32

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

IS

1

Siswa dapat mrnyrbutkantanggal didirikannya organisasi ASEAN

33

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

IS

1

Siswa dapat menunjukan bentuk kerjasama di bidang ekonomi dengan negara-negara ASEAN

Seni Budaya dan Prakarya

34

3.1. Memahami Reklame

Reklame

IS

3

Disajikan teks, siswa dapat menyebutka pengertian logo dengan benar

35

3.1. Memahami Reklame

Reklame

IS

2

Siswa dapat menjelaskan pengertian iklan degan benar.

PPKn

36

3.3 Menelaah keberagama sosial, budaya dan ekonomi masyarakat

Wirausaha

UR

3

Peserta didik dapat menyebutkan 3 contoh sikap yang harus dimiliki seorang wirausaha

Bahasa Indonesia

37

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir pendaftaran, krtu anggota, pengiriman uang melalui bank, kantor pos, daftar riwayat hidup dsb

Formulir

UR

2

Siswa dpat meyebutkan 3 data yang harus diisi pada formulir dengan benar

Ilmu Pengetahuan Alam

38

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari

Magnet

UR

3

Siswa dapat menunjukan sifat yang dimiliki magnet dengan benar

Ilmu Pengetahuan Sosial

39

3.3. Menganalisis posisi dan peran INdonesia dalam kerjasama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya teknologi dan pendidikan dalam lingkungan ASEAN

ASEAN

UR

3

Disajikan soal, siswa dapat menyebutkan manfaat kegiatan ekspor.

Seni Budaya dan Prakarya

40

3.1. Memahami Reklame

Reklame

UR

3

Peserta didik dapat membuat contoh kalimat poster dengan benar

 


Komentar